Kamis, 13 Maret 2014

  KOMPONEN SISTEM REM

 

Brake Master Cylinder

Ialah bagian yang berfungsi untuk mentransfer tenaga dari pedal rem menjadi tekanan hidrolik. Jika didalam master rem (Brake Master Cylinder) terdapat karat atau cacat maka akan terjadi kebocoran yang akan mengurangi tekanan dari rem tersebut ke seluruh bagian rem depan atau belakang mobil.
Pemeriksaan berkala master rem sangat penting supaya kinerja rem mobil kita tetap optimal.

Brake Master Cylinder Repair Kit

Ialah spare part untuk master rem (Brake Master Cylinder), jadi kalau ada kebocoran pada master rem kita hanya tinggal mengganti bagian dalam dari master rem dengan spare part ini dengan catatan bagian dalam master rem dalam keadaan baik tanpa ada cacat atau goresan.

Wheel Cylinder

Ialah untuk mengendalikan rem roda depan atau belakang dengan menggunakan tekanan hidrolik dari master rem. Bagian ini sering berkarat akibat terkena air atau panas. Bagian dalam Wheel Cylinder ini rentan terhadap goresan yang diakibatkan gesekan dengan karet rem dalam jangka waktu yang lama. Jadi jika bagian dalamnya sudah tidak rata atau cacat, lakukan pergantian.

Wheel Cylinder Cup Kit

Bagian ini biasa kita sebut tutup abu, karena berfungsi untuk mencegah partikel debu, pasir atau air masuk kedalam bagian Wheel Cylinder yang dapat berakibat karat dan rem menjadi macet.Seiring waktu tutup abu ini akan rusak karena pergerakan masuk- keluar daripada komponen Wheel Cylinder.

Caliper Seal Kit


Biasa kita sebut karet kaliper untuk rem cakram. Karet kaliper ini akan cepat rusak akibat panas dan air apabila hal ini terjadi, pergerakan dari piston tidak akan mulus dan brake pad atau pirodo cakram akan cepat aus.

Brake Hose

 Brake House atau selang rem harus  lentur berfungsi untuk mengalirkan oli rem keseluruh bagian sistem rem mobil dan harus mempunyai kemampuan untuk menahan tekanan atau pressure. Selang ini dapat rusak diakibatkan oleh oli, pasir dll, jadi pengecekan dan pergantian secara periodik sangat diperlukan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar